Cara Membuat Akun Instagram Ramai Pengunjung

Dari dulu aku instagram anda kok sepi-sepi saja ya? padahal tiap hari posting konten. Jangan-jangan anda belum melakukan hal ini untuk membuat akun instagram ramai pengunjung…

instagram

1. Bersikaplah konsisten

Salah satu tantangan terbesar adalah membuat orang terpikat untuk terus kembali terlibat dengan konten Anda. Cara yang baik untuk membangun pengikut setia di Instagram dan menghibur orang adalah dengan memposting secara teratur. Ini akan menunjukkan kepada pengikut Anda bahwa Anda berkomitmen dan setia pada merek Anda, tetapi juga kepada mereka. Tidak ada yang lebih menarik daripada seseorang yang benar-benar berinvestasi dalam konten mereka dan bersemangat dengan apa yang mereka lakukan. Dan tidak ada yang kurang menginspirasi daripada akun yang hanya mau memposting sesuatu yang baru setiap dua bulan sekali.

Tetapi yang lebih penting, dengan memposting secara konsisten, pengikut Anda akan terbiasa terlibat dengan konten Anda secara teratur. Ini akan membantu Anda membangun hubungan setia dengan mereka yang pada akhirnya akan meningkatkan keterlibatan mereka dengan Anda.

Jika memposting di Instagram secara konsisten adalah prioritas Anda (yang seharusnya) menggunakan kalender media sosial adalah cara yang bagus untuk mencapai ini karena memungkinkan Anda untuk merencanakan dan menjadwalkan ke depan. Baca artikel Influencer Media Hub tentang cara membuat kalender di media sosial , jika Anda tidak yakin bagaimana melakukannya.

Jasa desain logo
Jasa desain

2. Gunakan hashtag

Instagram dibangun di atas tagar. Ini adalah metode utama platform untuk menyortir dan memfilter konten. Tidak seperti Twitter, di mana kebanyakan orang hanya menggunakan satu atau dua hashtag dalam tweet, Instagrammer dapat menggunakan hingga 30 hashtag per posting. Tetapi menggunakan terlalu banyak hashtag yang tidak relevan dapat membuat sistem mengira Anda adalah pengikut spamming yang dapat membuat Anda berisiko menerima shadowban Instagram. Hashtag yang mengarah ke halaman topik dapat digunakan di bio Anda, Cerita Instagram atau berbasis lokasi untuk menciptakan visibilitas yang lebih tinggi, atau dapat digunakan untuk membuat kampanye konten buatan pengguna. Hashtag di Instagram biasanya lebih deskriptif daripada di Twitter. Tagar konten seperti tagar lokasi sangat berguna untuk meningkatkan keterlibatan.

Tagar ini tidak selalu menjadi tren atau sangat populer tetapi biasanya digunakan dan oleh karena itu meningkatkan optimisasi mesin pencari (SEO) posting Anda karena pengguna akan menggunakannya untuk mencari topik tertentu.

Pastikan Anda menggunakan analisis hashtag yang tepat untuk melacak apakah Anda menggunakan hashtag terbaik untuk meningkatkan tingkat keterlibatan Anda.


3. Tetap dengan satu filter

Karena Instagram terutama digerakkan secara visual, fitur yang paling populer adalah opsi filter yang memberikan tampilan dan identitas berbeda pada gambar dan video Anda jika digunakan secara konsisten. Menurut laporan WebDam, 60% merek berkinerja terbaik di Instagram menggunakan filter yang sama setiap kali mereka memposting. Jadi cobalah beberapa filter dan pilih salah satu yang memberi konten Anda tampilan dan nuansa yang berbeda sehingga pengikut Anda dapat mengenali dan mengaitkannya. Perusahaan desain grafis Canva melakukan penelitian yang menunjukkan Clarendon adalah filter Instagram yang paling banyak digunakan di AS dan di seluruh dunia. Studi lain menunjukkan bahwa kecerahan adalah kunci untuk menarik pemirsa dan yang lebih penting, keterlibatan.

Jika Anda tidak menyukai filter yang ditawarkan Instagram, ada banyak sekali aplikasi pengeditan foto pihak ketiga yang memerlukan berbagai tingkat pengetahuan teknis.


4. Posting Instagram Stories secara teratur

Seperti yang kita semua tahu, Instagram Stories hanya bertahan 24 jam (meskipun Anda dapat menyimpannya ke profil Anda untuk mereka yang melewatkannya) tetapi jika Anda menggunakannya seperti seorang profesional , Anda bisa mendapatkan lebih banyak jarak tempuh dari Stories Anda. Setiap kali Anda menambahkan Cerita baru, gambar profil Anda mendapat lingkaran merah di sekelilingnya, menunjukkan kepada pengikut Anda bahwa ada konten baru. Dengan memposting setiap hari, Anda menjaga konten tetap segar untuk audiens Anda dengan pengingat konten baru Anda. Pengikut Anda akan belajar untuk kembali secara teratur untuk memeriksa apakah Anda telah memposting Cerita baru dan dengan cara ini Anda akan meningkatkan keterlibatan.



5. Mention orang lain

Jika Anda menampilkan seseorang atau merek dalam postingan Anda, sebutkan mereka. Lebih baik lagi jika itu dalam Instagram Story di mana mereka dapat membagikan kiriman Anda di Story mereka sendiri. Ini tidak hanya membantu meningkatkan keterlibatan Anda, tetapi memperluas jangkauan Anda karena memungkinkan orang-orang yang mengikuti orang atau merek yang Anda tandai untuk melihat konten Anda juga.


6. Jelajahi fitur video Instagram

Agensi media Zenith memperkirakan bahwa pada tahun 2020, konsumen akan menghabiskan 84 menit sehari untuk menonton video online , naik 25% dari 67 menit pada tahun 2018. Itu banyak waktu yang dihabiskan untuk menonton video dan jika Anda tidak menggunakan fitur ini, Anda akan ketinggalan. . Tidak ada yang bisa memperdebatkan kemanjuran dan popularitas konten video online. Instagram mengetahui hal ini dan menawarkan berbagai opsi video untuk digunakan oleh pemasar dan influencer yang mengakomodasi berbagai panjang dan format video.

Opsi video langsung Instagram Stories bisa sangat membantu untuk pengungkapan besar tentang produk atau layanan baru. Atau Anda dapat menggunakan iklan yang direkam sebelumnya untuk konten yang lebih terseleksi dan terstruktur. Instagram Stories dapat menggabungkan video dan foto menjadi satu iklan atau video berdurasi 60 detik yang berdiri sendiri. Fitur terbaru, Instagram TV sangat ideal untuk fitur bentuk panjang.

Konten video membuat pengikut Anda bertahan di profil Anda lebih lama, yang berarti keterlibatan yang lebih tinggi. Ini hanya suatu keharusan jika Anda ingin meningkatkan waktu keterlibatan.


Jasa edit foto
jasa edit

7. Bersikaplah otentik

Anda bisa menjadi pintar, lucu atau artistik seperti yang Anda inginkan, tidak ada yang lebih baik dari menjadi otentik. Ketika Anda benar-benar menghidupkan merek Instagram Anda, itu terlihat. Ini berlaku untuk foto, keterangan, video, dan cerita Anda. Anda ingin menunjukkan kepada pengikut Anda konten nyata yang menunjukkan nilai merek Anda kepada mereka.

Ini berarti terkadang menunjukkan kepada mereka gambar yang tidak sempurna atau gambar di belakang layar yang tidak begitu sempurna. Ini juga berarti melakukan percakapan dengan pengikut Anda di komentar, berterima kasih atas dukungan mereka dan mendorong mereka untuk menjelajahi merek lain, bahkan jika itu berarti berteriak kepada lawan.

Repost gambar pengikut Anda di mana mereka menandai Anda. Pikirkan model kebugaran Australia Kayla Itsines yang Program Tubuh Bikininya benar-benar meledak. Dia sering membagikan kisah sukses kliennya di halaman Instagram-nya dan memberi selamat serta memotivasi mereka.

Memiliki konten yang unik dan dapat dipercaya membangun kepercayaan dengan pengikut Anda dan merupakan komoditas Anda yang paling berharga sebagai influencer karena inilah yang dicari merek dan bisnis saat menggunakan influencer media sosial dalam strategi pemasaran mereka.

SUMBER

Leave a Comment

Your email address will not be published.