Follower mencapai 1000 di Instagram, ini caranya!

Follower anda sedikit? Padahal Anda punya bisnis online di Instagram? Berikut ini kami tunjukkan cara mendapatkan 1000 follower di Instagram.

follower

1. Terhubung dengan teman Anda (Agar mereka menjadi follower)

Ikuti orang yang Anda kenal. Cari melalui Facebook dan daftar Kontak Anda. Mereka akan mendapatkan notifikasi tentang Anda ikuti dan mungkin mengikuti Anda kembali. Mereka adalah follower pertama Anda.

2. Konsistensi adalah kunci untuk mendapatkan lebih banyak follower di Instagram

Jelas, tidak setiap follower melihat setiap kiriman Anda. , “Jika Anda mengikuti banyak orang, Instagram memiliki lebih banyak opsi untuk dipilih, jadi Anda mungkin tidak akan melihat semua kiriman dari setiap akun.”

Jadi, apa yang dapat Anda lakukan untuk menampilkan konten Anda kepada lebih banyak follower dan tetap menjadi yang pertama diingat?

Posting secara konsisten ke feed Anda, Stories Anda, dan ke Reel. Semakin banyak konten berkualitas tinggi yang Anda bagikan, semakin banyak orang yang akan terlibat dengannya. Semakin banyak orang terlibat dengan postingan Anda, semakin tinggi postingan tersebut muncul di feed mereka atau di awal feed Stories mereka di beranda mereka. Semua ini membantu memperluas jangkauan Anda, membantu Anda mendapatkan lebih banyak follower.

Jasa layout buku
Jasa layout majalah

3. Posting konten yang menarik bagi follower Anda

Menguji variasi postingan di berbagai akun bisnis kecil, saya menemukan bahwa selain hanya memposting gambar atau penjualan produk, ada beberapa jenis postingan lain yang berfungsi dengan baik:

  • Posting sebelum / sesudah menggunakan layanan atau produk Anda.
  • Berbagi cerita klien Anda tentang menggunakan layanan atau produk Anda. Kapan pun Anda memiliki kesempatan, bagikan kisah sukses yang membantu klien potensial Anda membayangkan diri mereka pada posisi klien Anda, mengalami kesuksesan itu.
  • Testimonial. Jangan malu untuk meminta review atau testimonial dari klien sebelumnya. Atau jika mereka memposting sesuatu di media sosial tentang bekerja dengan Anda atau menggunakan produk Anda, tanyakan apakah Anda juga dapat membagikannya di Instagram. Setiap kali Anda ingin membagikan pengalaman seseorang, mintalah izinnya. Sering kali orang tidak keberatan, tetapi jika mereka tidak ingin berbagi, Anda akan menghindari masalah yang tidak perlu.
  • Posting pendidikan tentang produk atau layanan Anda. Terkadang orang tidak tahu apa yang akan mereka dapatkan, apa yang diharapkan, atau cara lain mereka dapat menggunakan produk / layanan Anda.
  • Menyertakan pertanyaan atau CTA (ajakan bertindak) ke pos dapat meningkatkan keterlibatan.
  • Kutipan yang relevan dengan pesan bisnis Anda atau keinginan atau ketakutan klien ideal Anda. Memberikan inspirasi melalui kutipan dari waktu ke waktu dapat membantu keterlibatan lebih lanjut. Berhati-hatilah untuk tidak terlalu sering memposting terlalu banyak karena hal itu cenderung terlihat seperti spam.
  • Terapkan hashtag bermerek dan dorong follower Anda untuk menggunakannya dalam caption dan story mereka agar berpeluang ditampilkan di akun Anda.
  • Ingatkan follower Anda dan klien lama untuk menandai Anda saat berbagi tentang layanan atau produk Anda sehingga Anda dapat membagikannya kembali di akun Anda, memberi mereka pers dan eksposur gratis.
  • Berbagi foto atau video di balik layar yang menunjukkan proses pekerjaan Anda.

Pertahankan standar tertinggi media sosial Anda dalam hal konten yang Anda buat. Anda bahkan dapat menganggapnya sebagai majalah online yang mewakili merek Anda. Sebelum Anda mengetuk tombol ‘Posting’, selalu tanyakan pada diri Anda apakah itu sesuai dengan ‘majalah’ media sosial Anda dan apakah Anda akan terlibat dengan posting ini? Apakah itu layak untuk dibagikan? Jika jawabannya ‘Tidak’ atau Anda ragu apakah Anda akan terlibat dengan kiriman tersebut, berarti kiriman tersebut lemah. Pikirkan tentang bagaimana Anda dapat meningkatkan pos dan menerapkan pengeditan tersebut sebelum membagikannya.

4. Bersikaplah konsisten

Tetap konsisten dalam posting Anda meskipun hanya beberapa kali per minggu. Pilih jadwal yang nyaman untuk diri Anda sendiri. Jangan mencoba lari maraton sejak hari pertama atau Anda akan cepat lelah.

Setelah Anda terbiasa dengan jadwal optimal, Anda dapat mulai memposting lebih banyak. Ketika Anda memposting secara teratur, Anda secara konsisten berada di radar follower Anda, tetap menjadi prioritas utama klien ideal Anda.

Jika Anda tidak memposting untuk beberapa saat, Anda berhenti muncul di feed orang dan bahkan jika Anda mulai memposting lagi, Anda dapat kehilangan koneksi dengan beberapa follower (karena ingat: tidak semua orang melihat setiap postingan; mereka melihat postingan dari akun mereka. paling banyak terlibat).

Desain katalog
Desain katalog produk

5. Mulailah percakapan dengan follower

Jika Anda terlibat dengan follower Anda, mulailah menulis pertanyaan terbuka sederhana di pos. Tanyakan kepada mereka tentang sesuatu. Dalam cerita Anda, Anda dapat menggunakan polling atau stiker pertanyaan untuk mengajukan pertanyaan.

Pada awalnya, mereka kemungkinan besar tidak akan menulis apapun. Namun, terus lakukan itu meskipun sepertinya Anda berbicara dengan diri sendiri untuk saat ini. Bagian yang penting adalah Anda ingin orang-orang mulai terlibat di feed dan story Anda.

Anda juga dapat membuka profil klien ideal Anda terlebih dahulu, mengomentari umpan mereka untuk jangka waktu tertentu, menonton cerita mereka, dan memberikan komentar. Jangan lupa untuk mengirimi mereka DM untuk memperkenalkan diri Anda dan beri tahu mereka apa yang Anda sukai tentang konten mereka.

Ya, ini memakan waktu. Tetapi ketika Anda melakukannya, Anda akan melihat bahwa orang-orang mulai menjawab pertanyaan Anda dan interaksi dengan postingan Anda yang lain akan tumbuh.

6. Gunakan hashtag yang tepat

Hashtag membantu Anda ditemukan oleh orang lain. Di Instagram, Anda dapat menambahkan hingga 30 hashtag. Gunakan banyak atau semuanya.

Cari hashtag yang relevan untuk topik yang Anda posting. 

Kemudian, buat daftar untuk setiap subjek yang Anda posting. Pilih satu dengan 500.000 atau kurang posting yang ada. Hasil pencarian tersebut diperbarui lebih lambat. Anda juga dapat menambahkan 1-3 tagar teratas dan lebih besar untuk mendapatkan keterlibatan ‘cepat’ pada pos selama beberapa menit pertama.

Simpan di aplikasi ponsel Anda. Saat Anda mempublikasikan gambar, cukup salin dan tempel gambar tersebut ke keterangan atau komentar pertama.

Jangan lupa untuk menggunakan hashtag di Stories Anda!

7. Buat konten carousel

Carousel adalah jenis posting di feed Instagram Anda. Karena Anda dapat menyertakan hingga 10 gambar dalam satu postingan, carousel adalah cara yang bagus untuk menceritakan sebuah cerita atau memberikan pelajaran mini tentang topik pendidikan. Keuntungan membuat konten seperti ini di carousel vs. stories adalah mudah bagi follower Anda (dan calon follower) untuk menyimpan dan membagikan carousel Anda, sedangkan cerita menghilang setelah 24 jam. (Dan bahkan jika Anda menyimpan cerita Anda sebagai sorotan cerita, itu lebih sulit bagi orang untuk menemukannya lagi karena tidak dapat ditandai.) 

Apa pun yang Anda buat, pastikan bahwa sebagai pemilik bisnis kecil, carousel Anda memberikan banyak nilai bagi pelanggan ideal Anda. Jadi, tingkatkan keahlian Anda; dapatkan lebih banyak saham dan simpan; dan bersiaplah untuk mendapatkan 1000 follower di Instagram.

SUMBER

Leave a Comment

Your email address will not be published.